PRESS RELEASE KEGIATAN JUMPA PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN 2024
“Integrasi Aspirasi Memadukan Perspektif Mahasiswa dalam
Membentuk Masa Depan Program Studi Manajemen dengan Pendekatan yang Sinergis
dan Inovatif”
Denpasar, HIMA MJ FEB Unud – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMA MJ FEB Unud) telah melaksanakan kegiatan Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen 2024 pada hari Sabtu, 25 Mei 2024 yang dilaksanakan secara offline pada Aula Gedung BH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan secara online melalui Zoom Meeting. Mengusung tema “Integrasi Aspirasi Memadukan Perspektif Mahasiswa dalam Membentuk Masa Depan Program Studi Manajemen dengan Pendekatan yang Sinergis dan Inovatif”, Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen mewakili semangat untuk mengintegrasikan aspirasi mahasiswa sebagai unsur penting dalam proses pengembangan Program Studi Sarjana Manajemen. Untuk itu kegiatan Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen diawali dengan pengisian kuesioner oleh seluruh mahasiswa aktif di Program Studi Sarjana Manajemen. Jumlah pengisi dari kuesioner adalah sebanyak 533 responden yang terdiri dari angkatan 2020 hingga 2023 dengan jumlah peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 295 orang. Untuk peserta offline yang hadir secara langsung pada hari ini adalah sebanyak 130 peserta.
Rangkaian kegiatan
Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen diawali dengan laporan dari Ketua Panitia
Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen 2024, sambutan dari Ketua Himpunan
Mahasiswa Manajemen 2024 I Made Paris Loka Ambara dan sambutan dari
Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen 2024 Bapak Dr. I Nyoman Nurcaya,
S.E., M.M. yang sekaligus membuka acara Jumprog tahun 2024 dengan pemukulan
Gong sebanyak 3 kali.
Kegiatan
Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen terdiri dari 2 sesi dan 4 topik. Topik
pertama “Kinerja Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Udayana”, kedua “Kinerja dosen Program Studi Sarjana Manajemen” dan ketiga “Aktivitas dan Lingkungan
Perkuliahan Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Udayana” akan langsung dibahas oleh Bapak Dr. I Nyoman Nurcaya,
S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen beserta
moderator yang membahas hasil kuesioner. Selanjutnya, akan dibacakan keluhan
sebagai mahasiswa serta pemberian tanggapan dari Koordinator Program Studi
Sarjana Manajemen. Dalam sesi 1 di dapat simpulan bahwa dalam lingkungan
kampus, mahasiswa memiliki peranan yang sangat penting. Mahasiswa tidak hanya
sebagai penerima informasi dan layanan dari institusi, tetapi juga sebagai agen
perubahan yang aktif dalam memperbaiki berbagai aspek kehidupan kampus, mulai
dari peningkatan kinerja prodi, kesejahteraan pegawai, hingga peningkatan
fasilitas dan lingkungan belajar.
Dalam
konteks ini, mahasiswa memiliki kemampuan dan hak untuk menyampaikan aspirasi,
pendapat, serta saran mereka kepada pihak yang berwenang, seperti koordinator
angkatan dan himpunan mahasiswa manajemen (HIMA MJ). Dengan demikian,
komunikasi yang terbuka antara mahasiswa dengan pihak-pihak terkait menjadi
kunci untuk mewujudkan perubahan yang diinginkan. Selain itu, tanggapan dan
saran yang disampaikan oleh mahasiswa juga akan ditindaklanjuti dengan serius
oleh Bapak Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen, seperti menyalurkan masukan
terkait aspek akademik kepada Wakil Dekan 1 dan masukan terkait fasilitas
kepada Wakil Dekan 2.
Hal
ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap masukan dan aspirasi yang
disampaikan oleh mahasiswa tidak hanya didengar, tetapi juga direspons secara
efektif. Namun, partisipasi aktif dari mahasiswa dalam menjaga lingkungan
kampus juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Mereka perlu menjadi bagian
dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan
lingkungan belajar, sehingga kampus dapat menjadi tempat yang kondusif untuk
proses pembelajaran dan pengembangan diri. Selain itu, mahasiswa juga
diharapkan untuk aktif dalam mencari dan memperoleh informasi terbaru yang
relevan dengan kehidupan kampus. Informasi tersebut dapat diperoleh mela mulai
dari pengumuman resmi prodi, grup WhatsApp, hingga akun Instagram HIMA MJ.
Dengan demikian, mahasiswa dapat selalu terhubung dengan perkembangan terkini
di lingkungan kampus dan dapat turut serta dalam berbagai kegiatan dan
inisiatif yang diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas hidup dan
pembelajaran di kampus.
Topik terakhir
melibatkan ke 4 pembicara yakni Bapak Dr. I Nyoman Nurcaya, S.E., M.M.
selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Udayana, Ibu I Gusti Ayu Tara Laksemiyasa Ditha, S.E., M.Sc selaku Pembina
Unsur Dosen Himpunan Mahasiswa
Manajemen, Saudara I Gede Candra Darma Saputra selaku Pembina unsur
Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Manajemen, Saudara I Made Paris Loka Ambara
selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen 2024. Membahas mengenai kinerja Himpunan Mahasiswa Manajemen, membahas hasil
kuesioner serta kritik dan saran untuk himpunan mahasiswa manajemen, diikuti
dengan tanggapan oleh pembina dan ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen.
Pada Kinerja
Himpunan Mahasiswa Manajemen ini ditanggapi langsung oleh Koordinator Program
Studi Sarjana Manajemen, Ketua serta Pembina unsur dosen maupun unsur mahasiswa
Himpunan Mahasiswa Manajemen 2024. Selanjutnya, acara ditutup dengan laporan
dari Ketua Panitia, sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiwa Manajemen, dan
ditutup secara resmi oleh Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen dengan pemukulan
gong sebanyak 3 kali. Dengan diselenggarakannya kegiatan Jumpa Program Studi
Sarjana Manajemen ini, diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyampaikan
kendala, kritik dan saran, serta aspirasi untuk seluruh mahasiswa/i aktif
Sarjana Manajemen dalam proses belajar selama mengikuti perkuliahan dan menjadi
evaluasi bagi Program Studi Sarjana Manajemen dan Himpunan Mahasiswa Manajemen
sehingga dapat menjadi lebih baik ke depannya.
Sebagai seorang Akuntan Publik, saya telah merekomendasikan klien kepada Tn. Pedro selama bertahun-tahun dengan hasil yang luar biasa. Baru-baru ini saya berkesempatan menggunakan jasanya untuk pinjaman rumah saya, dan sekarang saya tahu mengapa klien saya selalu senang! Dia teliti, tepat waktu, ramah, dan yang terpenting berpengetahuan luas. Saya pasti akan merekomendasikannya untuk waktu yang lama kepada siapa pun yang mencari pinjaman, silakan hubungi Tn. Pedro dan perusahaan pendanaannya, Tn. Pedro adalah petugas pinjaman yang bekerja dengan investor terkemuka yang siap mendanai segala jenis proyek asalkan Anda bersedia melakukan pengembalian dana seperti yang dijanjikan. Berikut adalah informasi kontak Tn. Pedro” pedroloanss@gmail.com WhatsApp +393510140339 .
ReplyDelete