PRESS RELEASE KEGIATAN MANAGEMENT INTENSE COACHING ENTREPRENEURSHIP (MJ ICE) 2023

Management Intense Coaching Entrepreneurship (MJ ICE) 2023 adalah salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang mana merupakan suatu kegiatan perlombaan proposal bisnis yang berisi workshop bertema kewirausahaan yang bertujuan untuk menghasilkan 6 tim dengan proposal bisnis terbaik yang akan diberikan dana oleh program studi untuk mengembangkan bisnis tersebut dan kemudian akan dipersiapkan untuk mengikuti P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) di tahun 2023.

Kegiatan Management Intense Coaching Entrepreneurship memiliki 5 rangkaian kegiatan, yaitu Sosialisasi Kegiatan MJ ICE pada tanggal 15 Februari 2023, Pelatihan Tim 10 Besar dan Periode Revisi Proposal pada tanggal 22 Februari 2023, Presentasi Top 10 pada tanggal 17 Maret 2023, Technical Meeting pada tanggal 4 Juni 2023, dan Outbound pada tanggal 10 Juni 2023. Adapun jumlah peserta yang mendaftar dalam Management Intense Coaching Entrepreneurship 2022 sebanyak 48 peserta dari jurusan Sarjana Manajemen angkatan 2020, 2021, dan 2022.

Pada tahun ini Management Intense Coaching Entrepreneurship (MJ ICE) 2023 mengusung tema “Fight Your Fear, Be a Brave Entrepreneur”. Melalui acara ini, diharapkan mampu untuk mengasah kemampuan dan menambah wawasan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan serta mendorong daya pikir kreatif dan inovatif mereka dengan melihat potensi-potensi yang ada.


        Kegiatan Management Intense Coaching Entrepreneurship dibagi ke dalam lima hari rangkaian acara. Rangkaian kegiatan pertama adalah Sosialisasi Kegiatan Management Intense Coaching Entrepreneurship yang akan dilaksanakan di Aula Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana pada tanggal 15 Februari 2023. Rangkaian ini diawali dengan laporan dari I Made Paris Loka Ambara selaku Ketua Panitia, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, yaitu I Gede Candra Darma Saputra, dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Dr. I Made Artha Wibawa, S.E, M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen yang sekaligus membuka acara secara resmi dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali. Selanjutnya, terdapat pemaparan materi dari Bapak I Gede Nandya Oktora P,S.E., M.B.A.,CRA., CRP., dan sosialisasi Program MJ ICE mengenai rangkaian kegiatan Management Intense Coaching Entrepreneurship oleh panitia.

       Rangkaian hari kedua Management Intense Coaching Entrepreneurship, yaitu Pelatihan Tim 10 Besar dan Periode Revisi Proposal yang diselenggarakan pada Rabu, 22 Februari 2023 di ruangan BI 3.3 dan 3.4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Kegiatan ini diawali dengan pengarahan dari Ni Nyoman Ayu Diantini, S.E, M.M., Ph.D selaku pembina Himpunan Mahasiswa Manajemen, dilanjutkan dengan pemberian materi Manajemen Operasi dan SDM oleh Bapak Drs. I Gede Ketut Warmika, M.M. dan materi Keuangan oleh Ibu Ni Nyoman Ayu Diantini S.E., M.M.,Ph.D. Kemudian materi Pemasaran beserta diskusi oleh Bapak I Gede Nandya Oktora Panasea. S.E., M.B.A., CRA., CRP, serta materi Business Plan dan Business Modal Canvas beserta Diskusi oleh Bapak Komang Agus Satria Pramudana, S.T., M.Com.

Pada rangkaian kegiatan ketiga, yaitu Presentasi Top 10 yang bertempat pada Aula Gedung BH Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Jumat, 17 Maret 2023. Pada kegiatan ini, para peserta dari Top 10 akan mempresentasikan proposal yang telah direvisi untuk menentukan 6 tim terbaik yang akan mendapatkan pendanaan. Selanjutnya adalah awarding dan sesi foto bersama 6 tim terbaik tersebut. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan pengarahan dari Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen.

Kemudian, rangkaian hari keempat adalah Technical Meeting yang dilaksanakan pada Minggu, 4 Juni 2023 secara online via Cisco Webex Meetings. Kegiatan ini diawali dengan laporan dari Ketua Panitia dan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen. Kemudian pemaparan technical meeting oleh panitia yang diikuti 6 tim pemenang untuk menjelaskan teknis kegiatan outbound yang akan dilaksanakan pada rangkaian hari terakhir dan diakhiri dengan sesi diskusi, serta pembacaan berita acara.

Rangkaian hari terakhir, yaitu Outbound yang bertempat di Alam Tirta Outbound, Desa Carang Sari, Kecamatan Petang Kabupaten Badung pada Sabtu, 10 Juni 2023. Pada rangkaian kegiatan terakhir ini, diawali dengan Presentasi Laporan Penggunaan Dana oleh TOP 6 yang dilanjutkan dengan Game Session berupa MJ ICE The Explorer dan tarik tambang. Kemudian kegiatan diakhiri dengan laporan dari Ketua Panitia dan sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen yang sekaligus menutup acara Management Intense Coaching Entrepreneurship secara resmi dengan ketukan mic sebanyak 3 kali.

Dengan diselenggarakan kegiatan Management Intense Coaching Entrepreneurship 2023 ini, diharapkan dapat menjadi wadah mahasiswa/i untuk dapat mengembangkan potensinya dalam bidang kewirausahan dan mendorong daya pikir kreatif dan inovatif mahasiswa sehingga dapat mempersiapkan mahasiswa manajemen dalam membuat peluang bisnisnya sendiri maupun menyusun proposal bisnis yang baik.


Comments

Popular Posts