PRESS RELEASE KEGIATAN MANAJEMEN

SOSIALISASI MBKM DAN JUMPA PROGRAM 

STUDI SARJANA MANAJEMEN 2023


Telah terlaksananya salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Manajemen, yaitu Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen, yang pada tahun ini bersinergi dengan kegiatan Sosialisasi MBKM oleh Program Studi Sarjana Manajemen pada Jumat, 19 Mei 2023 yang bertempat di Aula Gedung BH, Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan secara daring via Cisco Webex Meetings yang berlangsung dari pukul 09.00-16.30 WITA. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa/i manajemen untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan menjembatani mahasiswa/i manajemen untuk memberikan aspirasi, keluhan, kendala, kritik, dan saran selama menjadi mahasiswa di Program Studi Sarjana Manajemen.

Pada tahun ini, Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen mengusung tema "Berekspresi Suarakan Aspirasi, Bersama Ciptakan Sinergitas Program Studi Sarjana Manajemen" dengan harapan mahasiswa/i dapat dengan bebas menyampaikan pendapatnya dengan berdiskusi secara langsung sehingga dapat terciptanya solusi antar prodi dengan mahasiswa.


        Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi MBKM dan  Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen ini dibagi menjadi dua sesi. Sebelum sesi pertama dimulai, kegiatan diawali dengan laporan dari Ni Made Ari Krisna Dewi selaku Ketua Panitia, kemudian sambutan oleh I Gede Candra Darma Saputra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, dan Bapak Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen yang sekaligus membuka acara ini dengan ketukan mic sebanyak tiga kali. Selanjutnya, pemaparan materi mengenai Sosialisasi MBKM yang dibawakan oleh Bapak Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen yang dipandu oleh seorang moderator. Pada sesi ini, peserta diberikan sosialisasi mengenai pembekalan MBKM, tujuan dan prinsip umum MBKM, skema dan jenis-jenis MBKM, alur pendaftaran, serta benefit dari MBKM.


Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua, yaitu Jumpa Program Studi sarjana Manajemen, di mana pada sesi ini membahas hasil tanggapan dari empat topik kuesioner yang  sebelumnya sudah dibagikan dan telah diisi oleh total 456 responden mahasiswa mengenai Kinerja Program Studi, Kinerja Dosen, Perkuliahan Tatap Muka, dan Kinerja HIMA Manajemen Periode 2023 yang diisi oleh Bapak Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen, Ibu Ni Nyoman Ayu Diantini, S.E., M.M., Ph.D. selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Manajemen, dan Saudara I Gede Candra Darma Saputra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen yang ditemani oleh seorang moderator. Pada sesi ini juga menghadirkan perwakilan koordinator dari Angkatan 2020, 2021, dan 2022.



     Seluruh kendala dan keluhan yang telah disampaikan oleh mahasiswa mengenai  Kinerja Program Studi, Kinerja Dosen, dan Perkuliahan Tatap Muka ditanggapi oleh Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen. Kemudian, pada topik terakhir, yakni Kinerja Himpunan Mahasiswa Manajemen Periode 2023 juga ditanggapi langsung oleh Ketua serta Pembina Himpunan Mahasiswa Manajemen 2023. Selanjutnya, acara ditutup dengan laporan dari Ketua Panitia, sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiwa Manajemen, dan ditutup secara resmi oleh Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen dengan ketukan mic sebanyak 3 kali.


    Dengan diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi MBKM dan Jumpa Program Studi Sarjana Manajemen ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan seputar MBKM dan menjadi wadah dalam menyampaikan kendala, kritik dan saran, serta aspirasi untuk seluruh mahasiswa/i aktif Sarjana Manajemen dalam proses belajar selama mengikuti perkuliahan dan menjadi evaluasi bagi Program Studi Sarjana Manajemen dan Himpunan Mahasiswa Manajemen sehingga dapat menjadi lebih baik ke depannya. 

Comments

Popular Posts