PRESS RELEASE KEGIATAN MANAGEMENT VALUABLE PREPARATORY 2024

“Navigating Professional Growth by Advancing Career Strategy”


    Denpasar, HIMA MJ FEB Unud – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMA MJ FEB Unud) telah melaksanakan kegiatan Management Valuable Preparatory 2024 pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 yang dilaksanakan secara offline pada Aula Gedung BH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Pada tahun ini, Management Valuable Preparatory mengusung tema “Navigating Professional Growth by Advancing Career Strategy”, dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen dalam peningkatan keunggulan kompetitif mereka di dunia kerja melalui pemberdayaan sertifikasi kompetensi. Tidak hanya itu, Management Valuable Preparatory juga akan memberikan pelatihan kewirausahaan dengan harapan mahasiswa menjadi lebih inovatif, kreatif, mampu menciptakan peluang pasar baru, dan siap menghadapi tantangan di dunia bisnis. Untuk itu kegiatan Management Valuable Preparatory diawali dengan pendaftaran oleh mahasiswa/i Angkatan 2021 dan Angkatan 2022 Program Studi Sarjana Manajemen.


    Rangkaian kegiatan Management Valuable Preparatory diawali dengan laporan dari Ni Made Pradnya Sasmitadevi selaku Ketua Panitia Management Valuable Preparatory 2024, kemudian sambutan dari I Made Paris Loka Ambara Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen 2024, dan sambutan dari Bapak I Nyoman Nurcaya, S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen 2024 yang sekaligus membuka acara Management Valuable Preparatory tahun 2024 dengan pemukulan Gong sebanyak 3 kali.



    Pelaksanaan kegiatan Management Valuable Preparatory ini dibagi menjadi dua sesi. Pemaparan materi Competency Insight Session mengenai mentoring sertifikasi kompetensi yang melibatkan 2 pembicara yaitu oleh Bapak I Nyoman Nurcaya, S.E., M.M. dan Ibu Dr. Putu Saroyini Piartrini., SE., MM., Ak. yang dipandu oleh seorang moderator. Pada sesi ini, peserta diberikan sosialisasi mengenai kebijakan program studi sarjana manajemen terkait dengan sertifikasi kompetensi, pemahaman secara umum terkait sertifikasi kompetensi, dan discuss session.

    Dilanjutkan dengan sesi kedua, yakni sesi Competency Spotlights Session oleh Ir. Gabelas Makmur Simamora, M.M., CMA., CEIP., CEAP. yang dipandu oleh seorang moderator. Pada sesi ini, peserta diberikan penjelasan secara spesifik mengenai sertifikasi kewirausahaan, prosedur dalam pendaftaraan sertifikasi kewirausahaan, skema sertifikasi kewirausahaan, prosedur pendaftaran serta discuss session. Selanjutnya acara secara resmi ditutup dengan Master of Ceremony. Dengan diselenggarakannya kegiatan Management Valuable Preparatory, diharapkan mahasiswa/i dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja kedepannya dengan memiliki sertifikasi kompetensi sebagai bukti mahasiswa/i yang berkompeten. (prd)


Penulis : Ni Made Pradnya Sasmitadevi


Comments

Popular Posts