PRESS RELEASE KEGIATAN

MANAGEMENT CAREER PREPARATION (MCP) 2023


Telah terlaksananya salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Manajemen, yaitu Management Career Preparation pada Jumat, 20 Oktober 2023 dan Jumat, 4 November 2023 yang bertempat di Aula Gedung BM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan PT Hatten Bali Tbk yang berlangsung dari pukul 09.00 - selesai.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membantu mahasiswa terkait persiapan arah kariernya dalam memasuki dunia kerja melalui pembekalan pengetahuan secara praktikal dengan melihat langsung praktek kerja di lapangan sehingga mampu mendorong mahasiswa/i untuk menentukan konsentrasi sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Adapun jumlah mahasiswa yang telah terdaftar dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 106 orang yang terdiri dari Angkatan 2021 dan 2022.


Pada tahun ini, Management Career Preparation 2023 mengusung tema “Raise the Spirit to Win your Career for the Future” dengan harapan dapat memberikan pemahaman lebih dalam terkait keempat konsentrasi yang ada pada ilmu manajemen. Serta dapat menggali potensi diri mahasiswa agar sesuai dengan minatnya dalam memilih konsentrasi sehingga tidak asal dan salah dalam menentukan pilihan.

Pelaksanaan kegiatan Management Career Preparation ini dibagi menjadi dua hari, yaitu Career Talks dan Study Visit. Rangkaian pertama dilaksanakan Career Talks Management Career Preparation pada Jumat, 20 Oktober 2023 bertempat di Aula Gedung BM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Career Talks Management Career Preparation diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Udayana, dan Hymne FEB Unud, lalu dilanjutkan dengan laporan dari Yashinta Cyrilla Zakaria selaku Ketua Panitia, kemudian sambutan oleh I Gede Candra Darma Saputra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Saudara Kadek Bagus Krishna Dwipayana selaku pembina mahasiswa Himpunan Mahasiswa Manajemen sekaligus membuka acara Management Career Preparation dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. Selanjutnya, terdapat pemaparan materi dengan topik "How to Win an Interview" yang dibawakan oleh Saudari Zulda Adya Zahra. Kemudian dilanjutkan dengan Sharing Session mengenai penerapan ilmu manajemen pada bidangnya di dunia kerja yang dibawakan oleh manajer-manajer dari perusahaan mitra, yaitu Clifford F Tanudirdja pada Manajemen Pemasaran, I Putu Endra Armika pada Manajemen Sumber Daya Manusia, Ni Putu Devi Aryani pada Manajemen Keuangan, dan I Ketut Subrata pada Manajemen Operasional.

Pada rangkaian acara penutupan, terdapat pengumuman peserta terpilih untuk mengikuti rangkaian Study Visit. Kemudian ditutup dengan laporan penutupan dari Ketua Panitia, sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, dan sambutan oleh Saudara I Kadek Bagus Krishna Dwipayana selaku pembina mahasiswa Himpunan Mahasiswa Manajemen yang sekaligus secara resmi menutup acara Management Career Preparation dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali dan diakhiri oleh sesi pohon harapan.


Rangkaian acara yang kedua adalah Study Visit yang diselenggarakan pada Jumat, 4 November 2023 bertempat di PT Hatten Bali Tbk dan PT Arpan Bali Utama. Pada Study Visit ini diikuti oleh 24 peserta terpilih yang mendapatkan kesempatan untuk melihat penerapan konsentrasi manajemen pada perusahaan ini. 



Dengan diselenggarakannya kegiatan Management Career Preparation 2023 diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait persiapan perencanaan karier untuk memasuki dunia kerja sehingga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dan siap bersaing dalam dunia kerja.



 

Comments

Popular Posts