PRESS RELEASE KEGIATAN MANAJEMEN

MANAGEMENT CARE EDUCATION AND TRAINING CENTER (MJ CENTER) 2023

Kegiatan Management Care Education and Training Center ini merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa manajemen khususnya dalam bidang akademik. Adapun jumlah mahasiswa yang telah terdaftar dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 147 orang yang terbagi ke dalam 54 tim yang terdiri dari Angkatan 2021, 2022, dan 2023.

Pada tahun ini, Management Care Education and Training Center mengusung tema “Maximize your Potential to Become an Outstanding Management Student”. Melalui pelatihan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki motivasi serta memiliki kecakapan yang baik dalam mengikuti perlombaan Business Case, khususnya mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen agar bisa memberikan perubahan positif dengan output berupa Proposal Business Case yang sesuai dengan pakem-pakem yang umum diperlombakan.

                         

      Pelaksanaan kegiatan Management Care Education and Training Center dibagi ke dalam dua rangkaian acara, yaitu Inkubasi dan Puncak Acara. Rangkaian pertama dilaksanakan Inkubasi Management Care Education and Training Center pada Selasa, 29 Agustus 2023 bertempat di Aula Gedung BH, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan secara daring via Cisco Webex MeetingsInkubasi Management Care Education and Training Center diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Udayana, dan Hymne FEB Unud, lalu dilanjutkan dengan laporan dari Ari Dwarsa Dhyana Yogananda selaku Ketua Panitia, kemudian sambutan oleh I Gede Candra Darma Saputra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Ni Nyoman Ayu Diantini, S.E., M.M., P.Hd. selaku pembina unsur dosen Himpunan Mahasiswa Manajemen sekaligus membuka acara Management Care Education and Training Center secara resmi dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. Selanjutnya, terdapat pemaparan materi seputar business case yang diisi oleh satu pembicara, yaitu Lio Bijumes, S.Sos., M.M.



Puncak Acara Management Care Education and Training Center diselenggarakan pada Sabtu, 23 September 2023 bertempat di Aula Gedung BH, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan secara daring via Cisco Webex Meetings. Pada puncak acara, telah berlangsung 3 sesi utama, yaitu Mentoring Session yang diisi oleh Ibu Dr. Luh Gede Sri Artini, S.E., M.Si. dan Presentation Session yang diisi kembali oleh Ibu Dr. Luh Gede Sri Artini, S.E., M.Si dan Bapak I Wayan Pande Sutawan, S.Tr.Par., M.M., CHA. kemudian dilanjutkan dengan Sharing Session yang diisi oleh alumni dari Universitas Gadjah Mada yang memiliki pengalaman dalam menjuarai berbagai perlombaan business case, yaitu Saudari Lie Erica Lesmana, S.E. Dari total 5 tim yang telah melakukan presentasi proposal secara langsung bertempat di Aula Gedung BH, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Pada rangkaian acara penutupan, terdapat pengumuman proposal business case terbaik dan penyerahan hadiah dan kenang-kenangan kepada peserta. Kemudian ditutup dengan laporan penutupan dari Ketua Panitia, sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, dan sambutan oleh Saudara I Kadek Bagus Krishna Dwipayana selaku pembina unsur mahasiswa Himpunan Mahasiswa Manajemen yang sekaligus secara resmi menutup acara Management Care Education and Training Center dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan Management Care Education and Training Center 2023 ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensinya dalam mengikuti perlombaan business case. Sehingga nantinya dapat mendobrak minat dari mahasiswa Manajemen terhadap perlombaan business case itu sendiri dan dapat mencetak prestasi bagi Program Studi Sarjana Manajemen dalam bidang akademik.


Comments

Popular Posts